21 September 2024

CEGAH BANJIR, PERSONEL DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO BANTU PERBAIKI TANGGUL YANG JEBOL

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Hujan deras yang terus menerus mengguyur Kabupaten Gorontalo dan sekitarnya, menjadikan debit air Sungai Tunggulo terus meningkat dan meluap.

Meluapnya air dari sungai Tunggulo itu menjadikan tanggul , tepatnya di Desa Tinggulo, Kecamatan Limboto Barat, terus terkikis dan mengakibatkan banjir di beberapa Desa sekitar tanggul tersebut.

Melihat kejadian itu, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo yang di pimpin Bripka Melky Manaroinsong turun langsung untuk melakukan perbaikan tanggul bersama warga sekitar.

Bripka Melky Manaroinsong mengatakan Kegiatan perbaikan tanggul tersebut dilakukan secara bersama-sama agar tanggul tidak terus terkikis arus air yang meluap dari sungai tunggulo tersebut”

Karena jika tanggul tidak segera diperbaiki, saya khawatir tanggul akan jebol, dan jika sampai jebol maka Desa disana yang akan kembali terendam banjir, kata Bripka Melky

Karena ini sangat darurat dan membutuhkan bantuan Pemerintah maka saya berharap ada koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat agar segera melakukan perbaikan dan memperkokoh lagi tanggul tersebut agar tidak jebol kembali, pungkasnya.

Penulis : Yudin

Editor : Nofita

Publish : Randi

You may have missed