21 September 2024

Antusias warga terhadap Pelaksanaan vaksinasi door to door di Kec. Mananggu.

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah hukumnya, Polsek Mananggu terus melanjutkan serbuan vaksin ke rumah warga atau door to door bersama pemerintah kecamatan dan pihak puskes Mananggu serta Koramil Mananggu.

Kapolsek Mananggu Ipda Maksensius Buluati, SH mengatakan serbuan vaksin ini dilakukan agar capaian vaksin COVID-19 bisa meningkat. Saat ini menjadi target sasaran adalah masyarakat yang sebelumnya takut divaksin, hingga para lansia.


“Kegiatan ini kami laksanakan sejak hari jum’at (3/12/2021) hingga hari ini. Alhamdulillah, setelah di Desa Salilama dan Desa Tabulo, hari ini Desa Buti sebagai sasaran vaksinasi door to door, kami berharap strategi ini bisa meningkatkan animo masyarakat untuk vaksinasi” tutur Kapolsek Maksen.

Sementara itu, nampak dari liputan awak media, masyarakat sangat antusias dengan adanya program vaksinasi door to door tersebut.

“kalo bagini bagis pak, torang so tidak jao-jao mo ba cari tampa mo ba vaksin akan, deng torang juga sangat senang karena ditengah-tengah torang ada pak camat deng pak kapolsek yang hadir langsung deng itu bisa jadi torang pe motivasi tersendiri” ungkap Duwi salah seorang warga Desa Buti Kec. Mananggu.

Di tempat yang sama, Camat Mananggu Hi Sumantri Kariem, S.Pd. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Tim yang tergabung yang sampai dengan hari ini masih tetap semangat dalam mengedukasi masyarakat untuk divaksinasi.

” Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolsek dan anggotanya, Kepala Puskes bersama seluruh tenaga medis, Danramil bersama anggota, serta aparat Desa yang tiada lelah terus bergerak mengedukasi warga untuk vaksinasi covid 19, semoga dengan sinergitas seperti ini vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Mananggu bisa mencapai target 80% ” jelas Camat Mananggu.

Sampai dengan berita ini dibuat, nampak antusias masyarakat terlihat di gerai vaksin desa Buti Kec. Mananggu, pun demikian Camat Mananggu bersama Kapolsek Mananggu tetao setia bercengkrama dengan warganya di lokasi vaksinasi.

Penulis : Donsi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed