21 September 2024

Bentuk Herd Immunity, Polres Gorontalo Gelar Patroli Sasar Masyarakat Belum Vaksin dan Tidak Taat Prokes

Tribratanees.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Personil Polres Gorontalo yang dipimpin oleh Kasat Tahti Iptu Harsono bersama anggotanya melaksanakan giat patroli vaksin melalui Patroli PPKM dan penyekatan di Kabupaten Gorontalo dengan sasaran menara Limboto yang menjadi tempat kerumunan pada malam hari. Senin (6/12/2021).

Mewakili Kapolres, Kasat Tahti Polres Gorontalo Iptu Harsono menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut untuk menekan penyebaran covid-19 dengan mencari pengunjung yang tidak taat prokes atau belum melaksanakan vaksin, akan dilakukan vaksin pada saat itu juga oleh petugas dari Urkes Polres Gorontalo malalui mekanisme yang sudah ditentukan.

“Penurunan penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo bukan berarti virus sudah mulai hilang, tetapi terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerpakan protokol kesehatan. Langkah ini juga untuk mengingatkan masyarakat agar jangan lalai terhadap prokes, saling menjaga, dan melindungi dari bahaya covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo,” jelas Kasat Tahti

Tim Patroli ini akan melaksanakan patroli secara mobile ke ke seluruh titik Perbelanjaan di area sekitar menera untuk mencari pelanggar protokol kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk akses mendapatkan vaksinasi covid-19 supaya seluruh masyarakat divaksin secara merata serta Herd Immunity bisa terbangun agar masyarakatnya sehat dan bisa terhindar dari wabah covid -19.’’tutup Iptu Harsono

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publis : Randi

You may have missed