21 September 2024

KUNKER FORKOPIMDA PROVINSI GORONTALO DALAM RANGKA PENINJAUAN VAKSINASI MASAL DI KEC. WONOSARI KAB. BOALEMO

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Dalam rangka pananganan dan percepatan Covid-19 Forkopimda Provinsi Gorontalo lakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan Vaksinasi Masal pada hari Rabu (08/12/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Kabinda Gorontalo Brigjen TNI Suryono, SS, Dir TIK Polda Gorontalo Kombespol Muji Supriyanto, S.I.K Msi, Kasi Ren 133 Nani Wartabone Gorontalo Kolonel Arh. Usman Silalahi S.IP, Plt bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf M.si, Kapolres Boalemo AKBP. Dadang Wijaya, S.I.K MH, Sekda Kab. Boalemo Drs. Hi Serman Moridu, S.Pd. MM, Kapala Kantor Pertanahan Kab. Boalemo Abdul Manan, S.Sit, Kabag Ops Res Boalemo AKP Riki Risfiyandi, S.Kom, Sekretaris dinas Kesehatan Irfan Hemeto, S.Km, M.Kes, Camat Wonosari Lukman Amu, S.Pd, Pimpinan Opd Kab. Boalemo.

Kegiatan ini di lakukan untuk mengecek perkembangan masyarakat yang sudah di Vaksin serta mengecek kerja para nakes yang berada di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.

Sebelum melaksanakan peninjauan Forkopimda melakukan penyerahan sertifikat tanah kepada 800 orang penerima yg di serahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Kemudian di lanjutkan dengan Peninjauan langsung terhadap Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door terhadap Masyarakat Desa Bongo II. Kec. Wonosari Kab. Boalemo.

Adapun tempat serta lokasi yang menjadi tempat peninjauan tersebut yaitu KTM Desa Bongo II kec. Wonosari kab. Boalemo.

Kabinda Gorontalo Brigjen Suryono S.S mengatakan Kami menggelar peninjauan Vaksinasi ini dengan segala dukungan dalam melaksanakan vaksinasi ini harapan bisa mencapai 70% keatas ini semata-mata atas sinergi dan kerja sama dari kita semua.

” Kami selalu mendukung pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 yang di mana masih ada sebagian masyarakat yang belum di vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Pelaksanaan vaksinasi ini harus kita laksanakan bersama-sama agar lebih mempercepat dalam hal penanganan Covid-19.

” Saya berharap dengan di lakukan peninjauan ini bisa lebih membantu pemerinta untuk mengajak masyarakat agar melakukan Vaksinasi.

Disamping itu Kapolres Boalemo AKBP. Dadang Wijaya, S,I,K M.H Berkomitmen untuk terus memperhatikan lingkungan masyarakat yang dimana sebagian masyarakat di Kabupaten Boalemo belum melaksanakan Vaksinasi.

” Kita harus memperhatikan lingkungan terutama di kalangan masyarakat yang belum di vaksin apalagi masih di dapati masyarakat tidak patuh terhadap prokes, untuk itu kami akan mengajak masyarakat agar tetap patuh terhadap Prokes,” ujar Dadang.

Penulis : Karim

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed