21 September 2024

Capai Herd Immunity Personil Polres Pohuwato Lakukan Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Personil Polres Pohuwato kembali lakukan patroli untuk memberikan pesan Kamtibmas serta mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam petroli juga personil polres Pohuwato lakukan pembagian masker kepada masyarakat sabtu ( 11/12/2021 ).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Komang Saptapramana,S.IK, serta diikuti oleh 25 (Dua Puluh Lima) Personil Polres Pohuwato dan 2 (Dua) personil Kodim 1313 Pohuwato.

Pada saat kegiatan dimulai di awali dengan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker maupun menggunakan masker dengan tidak benar. Mereka yang tidak menggunakan masker juga diberikan tindakan sosial berupa sanksi agar jera dan mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Akp Komang Saptapramana,S.IK mengatakan kegiatan ini diadakan setiap hari guna untuk meningkatkan kesadaran diri masyarakat akan peraturan protokol kesehatan sehingga dapat menghambat penyebaran Covid-19.

” Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh,”ujarnya.

” Untuk itu kami terus mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin baik dosis pertama maupun yang sudah lengkap atau dosis kedua untuk tetap menjaga kesehatannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahanya.

Penulis : Karim

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed