21 September 2024

Kapolda Gelar Sertijab 4 Pejabat Utama Polda Gorontalo

Tribratanees.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Serah terima jabatan atau sertijab adalah merupakan rangkaian dari mutasi atau disebut dengan rolling dan disebut juga alih jabatan. Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, serta Alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga.

Untuk itu, bertempat di aula titinepo Polda Gorontalo, telah berlangsung kegiatan upacara serah terima jabatan Irwasda, Dir Intelkam, Dir Reskrimsus dan Kabid Propam serta pelantikan Dir Samapta Kombes Pol Tegu Hardiyoh Wibisino SIK, Senin (3/1/2022). Sertijab dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, MSI, MM diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Dan Pejabat Utama Polda Gorontalo lainnya.

Pada kegiatan serah terima jabatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan fakta integritas. Adapun pejabat yang diserah terimakan adalah Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan SIK selaku pejabat lama yang akan beralih tugas sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Jemen SDM Itwasum Polri, Dir Intelkam Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan Putra SIK yang beralih tugas sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Baintelkam Polri dan Kabid Propam Kombes Pol Restawati Tampubolon SIK yang beralih tugas sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Wabprov Divpropam Polri.

Setelah upacara serah terima jabatan dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan yang baru. Perlu diketahui, serah terima jabatan kali ini di laksanakan dengan sangat sederhana mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi covid 19.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Ahkmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, Jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi Perwira Polri yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

“Hal itu juga sebagai wujud penghargaan Pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri. Sehingga, layak apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya,” ungkapnya

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini di laksanakan dengan sangat sederhana dan tidak melibatkan banyak anggota, mengingat situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19. “sertijab kali ini di laksanakan dengan sangat sederhana karna kita ketahui bersama saat ini masih dalam situasi pandemi,”tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Jendry

Publish : Randi

You may have missed