21 September 2024

Kapolda Gorontalo Bersama Gubernur Terjun Langsung pantau situasi Malam Pergantian Tahun 2022

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., bersama Gubernur Drs Rusli Habibie M.A.P dan Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim terjun langsung ke lapangan memantau situasi malam pergantian tahun. Juma’at (31/12/2021).

Selain memantau situasi malam pergantian tahun,juga dilakukan patroli secara mobile dengan sasaran penarapan protokol kesehatan di beberapa tempat yang menjadi pusat kerumunan guna mengantisipasi lonjakan covid-19 pada malam pergantian tahun. Lokasih yang menjadi sasaran patroli antara lain, Pos Pam Citimall Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo, Cafe Pinos, Cafe Titik Temuh, Cafe Food Pedia dan Cafe Up Normal.

Saat ditemui awak media, Gubernur Rusli Habibie mengatakan bahwa, pada malam ini kita melaksanakan patroli dalam rangka mengoptimalkan sebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo, surat perintah dari Kemendagri ada beberapa larangan yaitu, membunyikan petasan (Kembang Api), termasuk berkerumun di warung maupun cafe, hotel, dilarang untuk mengadakan pesta pada malam pergantian tahun 2022.

“Alhamdulillah, seluruh Bupati dan Walikota serta forkopimda dan jajaran sampai ketingkat Polsek dan Koramil telah mendukung, mudah-mudahan di tahun 2021 ini kita tinggalkan dan menyongsong tahun 2022 tetap mengedepankan prokes serta melaksanakan dan memaksimalkan vaksin kepada mamsyarakat,” ungkap Rusli Habibie

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengungkapkan bahwa, Pemerintah bersama TNI/Polri dan Satpol PP benar-benar mengoprasionalkan instruksi Mandagri terkait kegiatan yang diperbolehkan dan dilarang selama tahun baru.

“Kita Forkopimda bersama Pak Gubernur dan Pak Danrem 133/NWB mengecek secara langsung dilapangan terkait penerapan prokes pada saat malam pergantian tahun. Saya berterimakasih kepada masyarakat Gorontalo sampai dengan saat ini masih taat pada himbauan dari pemerintah,” ungkap Kapolda Gorontalo kepada awak media di sela-sela kegiatan patroli pada malam pergantian tahun.

You may have missed