21 September 2024

POlSEK LIMBOTO LAKSANAKAN TRACING KEPADA WARGA KAYUBULAN

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Polsek Limboto bersinergi dengan TNI bersama kepala Kelurahan Kayubulan, dan Petugas Kesehatan melakukan Tracing Test terhadap keluarga salah satu warga yang terpapar Virus Covid-19 , di Desa Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/02/2022).

Petugas Kesehatan mengatakan bahwa  Tracing dilakukan untuk mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi Kesehatan Keluarga pasien Covid-19, apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” katanya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Limboto Aiptu Erfin Kasim didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Budhi Bagus Satria, S.IP menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 yang dalam proses tracking, statusnya masih Orang Dalam Pengawasan (ODP). Selanjutnya mereka diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan tim medis dan Pemerintah Desa setempat.

“Kami bersama Pemerintah Desa, terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang statusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed