21 September 2024

POLSEK PULUBALA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN VAKSINASI

Tribratanews.gorontalo.pri.go.id -Polda Gorontalo, Untuk memaksimalkan vaksinasi, personel Polsek Pulubala melaksanakan pendampingan vaksinasi yang bertempat di SDN 11 Pulubala Desa Mulyonegoro dan PT. Fokpan Indonesi Desa Pongongaila Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. Rabu ( 9/02/2022 ).

Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada petugas dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Selain itu juga bertujuan untuk menciptakan herd immunity. Adapun petugas yang melakukan vaksinasi yakni dari Puskesmas Pulubala.

Vaksinasi tersebut diperuntukan untuk anak 6 – 11 tahun, remaja, dan masyarakat umum, dan dosis yang digunakan yakni dosis 1,2, dan 3 ( booster ), jenis vaksin yang digunakan yaitu sinovac, fizer, dan astrazeneca.

Kapolsek Pulubala Ipda Alfan Fauzan, S.TrK., mengatakan bahwa personel Polsek Pulubala harus bisa bersinergi dengan tenaga kesehatan serta stackholder lainnya dalam percepatan vaksinasi.

“Kita tidak akan bosan – bosan untuk terus mengajak kepada masyarakat yang belum di vaksin agar mendaftarkan diri untuk segera melakukan vaksinasi demi percepatan penanggulangan covid 19. Jumlah yang tervaksin sebanyak 101 orang, yang terdiri dari dosis 1 sebanyak 9 orang, dosis 2 67 orang, dan dosis 3 25 orang,” tuturnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed