21 September 2024

Genjot Capaian Vaksinasi, Polres Gorontalo Kota Bersama Pemkot Gelar Vaksinasi Malam Hari di Tempat Umum

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo Kota bersama Pemerintah Kota (Pemkot), Unsur TNI dan Dinas Kesehatan terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo. Vaksinasi tidak hanya digelar di sentra-sentra vaksin maupun puskesmas, tetapi sudah mulai menyasar titik-titik keramaian atau ruang publik.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Ryan D. Hutagalung,SH,SIK mengatakan, vaksinasi yang dilakukan saat ini sudah menerapkan metode door to door atau jemput bola. Vaksinasi menyasar langsung menjangkau masyarakat, baik di titik-titik keramaian maupun di pemukiman warga. Waktunya pun tidak hanya pada pagi hari, tetapi malam hari kegiatan vaksinasi ini juga digelar.

“Sekarang vaksinasi kita menyasar ke titik-titik keramaian seperti pada malam hari ini di di kawasan upnormal dan markas Cafe,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dikatakan Ryan, sebelum mendapatkan dosis vaksin, para personel gabungan Polri dan Satpol PP melakukan pemeriksaan aplikasi peduli lindungi yang dimiliki pengunjung café.

“Jadi personel Polres Gorontalo Kota bersama Satpol PP mengecek aplikasi peduli lindungi pada pengunjung dan jika ditemukan ada yang belum melaksanakan vaksinasi langsung diarahkan ke gerai vaksin yang dibuka di di tempat tersebut,” ujar Kompol Ryan.

Lanjut Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Selain pelaksanaan vaksinasi, juga dilakukan himbauan agar warga tetap disiplin, mengurangi aktifitas dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah salah satunya adalah wajib menggunakan masker.

“Dalam mencegah penularan Covid-19, kita bersama pemerintah kota tak henti hentinya memberikan himbauan guna menumbuhkan kesadaran warga dan memberikan pemahaman bahwa betapa pentingnya peran dari setiap individu untuk memutus wabah virus corona,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed