21 September 2024

Kapolda Gorontalo Akhmad Wiyagus Beri Semangat Kepada Anak-Anak Yang Akan Menerima Suntikan Vaksin

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Ditengah kenaikan Covid-19 varian Omicron, pemerintah bersama TNI-Polri terus menggencarkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal. Khususnya vaksinasi booster dosis ketiga bagi orang lanjut usia (lansia), yang rentan lemah imunitas tubuhnya.

Vaksinasi serentak kembali diadakan se-Indonesia. Melalui zoom meeting Kapolri bersama Menteri Kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan jajaran TNI meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi lansia dan anak, dilanjutkan dengan zoom meeting dengan seluruh jajaran Polda dan Polres.

Di Kabupaten Gorontalo, bertempat di Gedung PMI Gorontalo telah digelar vaksinasi booster dosis ke tiga bagi lansia, Selasa (11/2/2022). Kegiatan tersebut, Dihadiri langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., bersama pejabat utama dan Kapolres Gorontalo, yang sebelumnya mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak bersama Kapolri.

Sementara itu, kehadiran Kapolda Akhmad Wiyagus usai zoom meeting bersama Bapak Kapolri, langsung meninjau jalannya vaksinasi, kemudian bertemu dan menyapa serta memberikan semangat kepada anak-anak berseragam sekolah dasar yang akan mendapatkan vaksin agar tidak takut untuk disuntik.

Kemudian kepada orang tua mereka, Kapolda Gorontalo memberikan himbauan, jika vaksin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 (Omicron)

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa, Bapak Kapolda sangat mengagumk semangat dan keberanian anak-anak pada saat menerima suntikan vaksin tanpa ada rasa takut.

“Proses vaksinasi bagi Lansia dan anak-anak berjalan lancar, tak satu pun anak terlihat ketakukan saat menjalani vaksin. Saya kagum dengan semangat dan keberanian anak-anak untuk menjalani vaksin,”ungkapnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed