21 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO HADIRI PELAKSANAAN VAKSINASI BOOSTER MASSAL SECARA VIA ZOOM MEETING BERSAMA KAPOLRI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.M., kembali meninjau langsung vaksinasi massal booster serentak di gedung PMI, Kabupaten Gorontalo, Rabu (23/02/2022).

Kegiatan vaksinasi massal booster serentak digelar Polda Gorontalo dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional, mencegah penyebaran Covid-19 serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Adapun kegiatan tersebut turut hadir Pejabat Utama Polda Gorontalo Karo Ops, Dir Reskrimum, Dir Polairud, Dir Tahti dan Kapolres Gorontalo.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Brigjen Pol Pudji melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyoni, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal booster serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar mencapai target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Dengan dilaksanaknnya vaksinasi ini, masyarakat memiliki imunitas yang bagus untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron, terbukti kasus-kasus yang meninggal sebagian besar adalah masyarakat yang belum di vaksin, dengan harapan setelah divaksin dosis kedua dan booster ini masyarakat lebih siap dan kebal untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron,” ujarnya

Perlu diketahui, kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polda di Indonesia. Dalam kegiatan ini juga digelar zoom meeting vaksinasi massal booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti Polda seluruh Indonesia.

Lebilanjut Kombes Pol Wahyu mengungkapkan bahwa, diakhir Februari 2022 ini, dari seluruh jajaran Polri, TNI dan pemerintah di seluruh Kabupaten maupun Kota Provinsi akan memasifkan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat

“melalui percepatan vaksinasi, angka kesembuhan Covid-19, termasuk yang terkonfirmasi Omicron dapat cepat sembuh. Karena sistem imunitas dalam tubuh sudah terbentuk. Karena itu, sesuai arah Presiden dan Kapolri agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, khususnya dosis kedua dan ketiga agar segera mendatangi gerai-gerai layanan vaksinasi. Dan dapat melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bidan Desa,” jelas Wahyu.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed