21 September 2024

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Pohuwato Operasi Gaktibplin

gorontalo.tribratanews.com – Guna meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Pohuwato menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Jumat(03/03).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasi Propam AKP Buraerah mengatakan, Gatiplin ini dilakukan untuk menegakkan disiplin dan meminimalisir, serta pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Pohuwato, guna terhindar dari permasalahan kode etik Polri.

Buraerah menuturkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.

“jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat”, tambahnya.

Dikatakan AKP Buraerah, melalui kegiatan ini juga, Tim melakukan pengecekan surat ijin, bagi anggota yang tercatat memegang senjata api (senpi), serta melakukan tes urine terhadap personel Pohuwato, dengan hasil seluruh personel negatif narkoba.

“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Yaniati

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed