21 September 2024

Ops Keselamatan Otanaha 2022 POLRES GORUT GALAKKAN DISIPLIN LALU-LINTAS DAN PROKES

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Memasuki hari ke 11 kegiatan Operasi Keselamatan Otanaha 2022, Polres Gorontalo Utara terus melaksanakan penertiban disejumlah ruas jalan dengan sasaran pengendara yang tidak mematuhi Lalulintas serta kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat kelengkapan.

Adapun lokasi kegiatan operasi bertempat di perbatasan wilayah Gorut dan Kabupaten Gorontalo yang berada di Desa Pontolo, Jumat (11/03/2022)

Kepada awak Tribratanews, Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara AKP. Supomo,SH melalui Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Gorut Bripka Irni Yusnita Kahar,SH mengatakan, berdasarkan data yang terkompulir dari awal pelaksanaan operasi, untuk kendaraan roda 2, roda 3 hingga roda 4, jumlah pelanggaran sebanyak 92 yang terdiri dari 49 pelanggaran helm, 1 pelanggaran sabuk, 16 pelanggaran muatan serta 26 pelanggaran terkait kelengkapan surat kendaraan.

Selain melaksanakan penindakan lanjut Irni, pihak Polres Gorut juga banyak memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi lalulintas demi keselamatan dan kenyamanan pengendara ketika menunggangi kendaraan.

“Kami juga membagikan masker bagi pengendara maupun penumpang yang tidak memakai masker serta memberikan pemahaman tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan”.

Di akhir keterangannya, Irni berharap kepada setiap pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu-lintas dan senantiasa berpedoman pada protokol kesehatan dengan bermasker.

“Itu semua demi keselamatan dan kesehatan diri kita juga”, tutup Irni.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed