20 September 2024

Satlantas Polres Pohuwato Melaksanakan Oprasi Keselamatan, Pengendara Diimbau Lengkapi Surat-Surat Kendaraan Dan Patuhi PROKES

gorontalo.tribratanews.com Polres Pohuwato menggelar operasi Keselamatan Otanaha 2022 mulai dari tanggal 1 – 14 Maret. Dalam kegiatan ini para pengendara diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19,(13/3).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato AKP Komang Saptapramana, S.I.K menjelaskan, target Operasi Keselamatan Otanaha tahun ini adalah menekan angka pelanggaran hingga mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Lengkapi surat-surat kendaraan sebelum bepergian, patuhi prokes, utamakan keselamatan dalam berkendaraan,” pungkasnya.

Selama operasi tersebut, kepolisian memprioritaskan penindakan atau pemberian sanksi terhadap tujuh pelanggaran lalu lintas, adapun bentuk pelanggaran yang akan ditindak antara lain, penggunaan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, hingga pengemudi mobil yang tak memakai sabuk pengaman, ujar Komang.

“Selain itu, kendaraan yang melawan arus, pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak mengenakan helm SNI, serta pengemudi yang mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol juga akan ditindak,” tambahnya.

Karena itu pengemudi kendaraan bermotor diminta membawa seluruh kelengkapan surat kendaraan bermotor serta mengenakan perlengkapan keamanan standar dan mematuhi seluruh rambu lalu lintas yang ada. untuk mendukung operasi Keselamatan Otanaha.

Lewat Operasi Keselamatan Otanaha, diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang tak jarang mengakibatkan hilangnya nyawa, tutupnya.

Penulis : Yaniati

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed