20 September 2024

SAT BRIMOBDA GORONTALO EVAKUASI WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Curah hujan yang cukup tinggi pada Sabtu (19/03) siang hingga malam hari membuat beberapa wilayah di Kabupaten Gorontalo terendam banjir seperti yang terjadi di Kelurahan Kayu Bulan Kec. Limboto.

Atas kejadian tersebut Sat Brimob Polda Gorontalo menurunkan personel ke lokasi untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Kegiatan ini dipimpin Ps. Pasi OPS Yon A Pelopor Bripka Yakob Muhammad.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muh. Ridwan SIK., melalui Bripka Yakob mengatakan pihaknya telah menurunkan Tim Search and Rescue (SAR) Brimob Polda Gorontalo yang sebelumnya telah melaksanakan siaga bencana, baik personel maupun peralatan.

“Kami menyisir dari rumah ke rumah dan mengevakuasi korban banjir ketempat yang lebih aman ,” ujarnya.

Lanjut Yakob menyampaikan, evakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan mengantisipasi adanya korban jiwa dan mewujudkan rasa aman atas hadirnya Kepolisian ditengah – tengah masyarakat.

“Polri hadir guna memberikan perlindungan kepada masyarakat karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi Salus Populi Suprema Lex Esto,” tutupnya.

Penulis : Sugarman

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed