20 September 2024

Polda Gorontalo Berhasil Evakuasi Jasad Pria Yang Tewas Terseret Arus Sungai Di Kelurahan Tinelo

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui Personil Unit Pammat yang dipimpin oleh Akp Drs. Mohammad Haris berhasil mengevakuasi jenazah laki-laki bernama Rahmat Arabi, berusia 16 tahun yang dilaporkan hilang karena terseret arus sungai saat banjir pada Senin (21/03/2022) di Kelurahan tenilo, Kecamatan Limboto Barat Provinsi Gorontalo.

“Jenazah korban ditemukan di sungai kelurahan tinelo Kecamatan Limboto barat, sebelumnya korban dilaporkan hilang, bahwa korban terpeleset ke sungai dan dibawa arus banjir sejak kemarin Senin, (21/03), dengan adanya laporan tersebut, kami dari pihak Kepolisian yakni dari tim evakuasi Pammat Dit samapta Polda Gorontalo langsung menuju lokasih kejadian kemudian melakukan pencarian dan pada pukul 11.30 Wita korban ditemukan sudah tidak bernyawa” jelas Komandan Unit Pammat Akp Haris saat ditemui, Selasa (22/03/2022)

Usai penemuan itu, jenazah almarhum lalu dievakuasi tim ke rumah duka. Korban dilaporkan setelah terpeleset dan terjatuh ke sungai.

Diketahui Saat ini, kondisi cuaca di Provinsi Gorontalo buruk, sudah beberapa hari hujan dengan intensitas tinggi. Kondisi itu berdampak terhadap volume air sungai yang meluap dan mengakibatkan banjir disejumlah sungai di Provinsi Gorontalo.

Jenazah korban ditemukan setelah 1 hari pencarian tim Pammat Samapta Polda Gorontalo bersama warga, Selasa, pukul 11.30 Wita, sungai tinelo.

Lebih lanjut Akp Haris menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat pinggiran sungai bahwa cuaca sudah beberapa hari ini hujan yang mengakibatkan debit air sungai naik. “Kami sangat mengimbau kepada warga yang berada di sekitar aliran sungai untuk tetap waspada. Dikarenakan cuaca yang sangat ekstrim, dengan intensitas hujan yang terus-menerus, sehingga kemungkinan sungai akan meluap, karenanya harus tetap waspada, jangan ada dulu warga yang mendekati sungai pada saat cuaca hujan,” imbau perwirah berpangkat 3 balak

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed