21 September 2024

Tindak Lanjut Intruksi Kapolri, Kapolda Gorontalo Pastikan Stok Ketersediaan Minyak Goreng Stabil dan Normal

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menindaklanjut intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait memastikan ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat baik di pasar tradisional maupun pasar modern. Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM meninjau secara langsung stok ketersediaan dan harga minyak goreng di PT. Citra Langgeng Mitra Sukses, Kota Gorontalo, Rabu (23/09).

Dalam peninjauannya, Kapolda Gorontalo didampingi Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si yang disambut langsung oleh Direktur PT. Citra Langgeng.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, peninjauan yang dilakukan bapak Kapolda Gorontalo ini tidak lain untuk memastikan bahwa stok dan distribusi minyak goreng di wilayah Provinsi Gorontalo berjalan normal dan lancar.

“Untuk Gorontalo sendiri, berdasarkan peninjauan di lokasi gudang distributor, stok minyak goreng masih terpantau stabil dan lancar. Kita juga mengimbau kepada pihak distributor agar stok yang ada segera disalurkan dan tidak dilakukan penimbunan,”katnya.

Wahyu juga mengatakan bahwa, Kapolda Gorontalo dalam mengantisipasi adanya kelangkaan minyak goreng di Provinsi Gorontalo juga telah menginstruksikan kepada jajaran Polres dan Polsek untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat, yang utama dalam hal ini minyak goreng di sejumlah toko swalayan hingga pasar-pasar tradisional.

“Kita harapkan dengan dilakukannya pengawasan dan pengecekan ini agar masyarakat tidak panik, menghadapi kelangkaan minyak goreng, mengingat kebutuhan masyarakat akan minyak goreng saat ini sangat tinggi,” pungkas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish :Randi

You may have missed