20 September 2024

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA WAKAPOLDA HADIRI LAUNCHING ETLE NASIONAL PRESISI TAHAP II

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, MSI, MM. bersama Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH hadiri launching ETLE Nasional Tahap II melalui Zoom Meeting. Sabtu(26/03/2022).

Bertempat di Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kapolda dan Wakapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim SIP, hadiri Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap II secara daring.

ETLE ini diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,

Menurut Kapolri pengembangkan teknologi kamera ETLE sebagai upaya Polri untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat. Menurutnya, konsep smart city ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan juga angka kejahatan di jalanan.

“Akan terus dikembangkan sehingga kepatuhan masyarakat terkait dengan masalah penggunaan jalan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas”, tutur Sigit

Sigit juga menyampaikan adanya pengembangan pelayanan melalui digital dilakukan agar meminimalisir penyimpangan anggota saat bertugas.

“Pelayanan dengan berbasis digital juga terus digalakkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat akan terus bisa kita tingkatkan,” Kata Sigit.

Adapun ETLE tahap kedua ini terpasang di 14 wilayah Polda, diantaranya Polda Gorontalo, yang bertempat di Simpang Lima Telaga

Kapolda Gorontalo, Melaui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono SIK menjelaskan teknologi ETLE bisa menjadi bagian edukasi penegakkan hukum kepada masyarakat agar selalu sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Dengan adanya Peningkatan sistem tilang elektronik ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan rasa disiplin berkendara serta meminimalisir adanya oknum-oknum yang melakukan pemerasaan saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas”, Kata Wahyu.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed