20 September 2024

Polres Pohuwato Razia Warga Yang Belum Divaksin

gorontalo.tribratanews.com Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 varian Omicron dibulan Ramadhan, polisi diPohuwato menggelar razia warga yang belum divaksin. Seperti yang digelar di jalan Trans Sulawesi, kec. Marisa Kab.Pohuwato, Selasa (04/05).

Sasaran razia yakni para pengendara khususnya roda dua. Mereka yang terjaring harus menunjukkan bukti sudah divaksin.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H mengatakan, razia ini semata-mata dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 varian Omicron. Razia digelar disejumlah titik, terutama diseputaran Kec.Marisa.

Joko Sulistiono menjelaskan, pengendara yang dirazia oleh petugas harus menujukan bukti sudah divaksin. Baik melalui aplikasi PeduliLindungi, maupun surat keterangan divaksin. Bila tidak bisa menunjukkan bukti, maka harus menjalani vaksinasi ditempat.

“Bagi pengendara yang bisa menunjukkan bukti sudah divaksin, petugas mengizinkan untuk melanjutkannya perjalanan,” tambahnya.

Joko Sulistiono mengimbau masyarakat yang belum divaksin, untuk segera melakukan vaksinasi. Dengan harapan, kekebalan tubuh masyarakat meningkat.

“Ini untuk antisipasi kegiatannya masyarakat yang mulai meningkat dibulan Ramadhan ini,” ujar Joko Sulistiono.

Nuricha (19) bersama temanya, warga Kec. Marisa mengaku merasa terbantu dengan adanya razia vaksin yang digelar polisi.

“Kami sudah vaksin dosis kedua di lingkungan kampung, namun untuk dosis yang ketiga belum ada pemberitahuan berikutnya. Kebetulan dijalan Trans sulawesi ini polisi ada razia vaksin, kita malah alhamdulillah,” tutup Nuricha.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed