21 September 2024

POLRES POHUWATO SALURKAN BTPKLWN KEPADA 1.575 PENERIMA

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo. Polres Pohuwato melaksanakan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Mako Polres Pohuwato dan Polsek yang ada di Kabupaten Pohuwato. Kamis (7/04/2022)

Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi COVID-19 saat ini, yang secara khusus menyasar PKL, warung dan Nelayan.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, SH., SIK., MH., mengatakan bahwa Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) ini merupakan program pemerintah yang disalurkan oleh POLRI sebagai bentuk bantuan kepada para pelaku usaha mikro seperti PKL, Warung dan Nelayan.

“Sumber dana Program ini berasal dari Kementrian Koperasi dan UKM yang mana penyalurannya di laksanakan oleh POLRI, untuk Polres Pohuwato sendiri mendapatkan kuota 16.500 orang yang terdiri dari 4.000 PKL dan 12.500 Nelayan dengan nilai bantuan sebanyak Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) per orang,” ucapnya.

Lanjut Joko menyampaikan, ada beberapa tempat penyaluran dana tersebut, yakni Polres Pohuwato, Polsek Patilanggio, Randangan, Lemito, Taluditi, dan Polsek Popayato dengan total masyarakat yang terverifikasi sebanyak 2000 orang.

“Hari ini dana BTPKLWN yang tersalur kepada masyarakat sebanyak 1.575 orang dari target penerima 2000 orang. Semoga dengan bantuan ini usaha mereka yang terdampak covid 19 bisa bangkit kembali,” tutup Joko

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed