21 September 2024

Polsek Kota Selatan Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan Usai Tarawih

Tribratanews..gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam meningkatkan capaian taget vaksinasi Covid-19, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota terus memberikan layanan suntikan vaksinasi di bulan Ramadhan. Dimana suntikan vaksin diberikan kepada masyarakat usai masyarakat melaksanakan sholat tarawih.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Kota Selatan pada Kamis (07/04) malam yang menggelar vaksinasi di masjid Baiturrahim yang merupakan mesjid terbesar di Kota Gorontalo yang berada di Kelurahan Limba B Kecamatan Kota Selatan.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui Kapolsek Kota Selatan Ipda Hanna Widya Sari S.Tr.K menjelaskan Meski Bulan Ramadhan, kegiatan vaksinasi terus digalakan guna menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan menuju herd immunity.

“Vaksinasi ini kita lakukan di halaman masjid, usai para jamaah selesai melaksanakan serangkaian ibadah salat isya dan tarawih,” terang Hanna.

Ipda Hanna Widya juga mengatakan, meski dilakukan malam hari, tetapi tak menyurutkan masyarakat atau jemaah masjid untuk vaksinasi, dimana Para jamaah baik anak muda hingga para lansia terlihat antusias menjalani vaksinasi Covid-19.

“Kita memaksimalkan pelaksanaan vaksin agar masyarakat dapat aman dan nyaman selama mudik ataupun perjalanan silaturahmi di hari raya Idul Fitri nanti. Jadi, yang mengunjung dan dikunjung tidak was-was apabila sudah sama-sama divaksin,” kata Hanna.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed