20 September 2024

Sinergritas Polres Gorontalo Kota Bersama BINDA Pacu Percepatan Vaksinasi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, Kepolisan Resor Gorontalo Kota bersama Badan Intelijen Negara Daerah Gorontalo (Binda) kembali menggelar vaksinasi di Bulan Ramadhan yang dilaksanakan di lapangan taruna, Jumat (08/04).

Dikonfirmasi oleh Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si, dalam vaksinasi kali ini memberikan pelayanan vaksin baik dosis pertama, kedua maupun booster yang digelar usai pelaksanaan sholat tarawih.

Dia menjelaskan, tujuan diselenggarakan vaksinasi malam hari di bulan Ramadhan yaitu dalam upaya percepatan herd immunity di masyarakat. Apalagi, vaksinasi lengkap hingga dosis ketiga menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang hendak mudik saat lebaran nanti.

“Pemerintah pusat memberikan pelonggaran aturan mudik pada musim lebaran tahun ini. Jika vaksin sudah lengkap, masyarakat tidak perlu khawatir, bisa tenang, tidak membawa penyakit ke kampung halaman,” jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Suka menghimbau kepada masyarakat agar menjadikan protokol kesehatan menjadi prioritas utama walaupun sudah mendapatkan dosis lengkap.

“Kita harapkan kepada masyarakat, walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin lengkap, penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, karena Prokes ini juga merupakan bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari penularan covid-19,” pungkas Kapolres AKBP Suka Irawanto.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed