20 September 2024

Kapolda Gorontalo Turun Langsung Pantau Jalannya Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa UNG

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK, M.Si, MM, dan Wakapolda Gorontalo serta sejumlah Pejabat Utama Polda memantau langsung situasi perkembangan jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan aliansi mahasiswa UNG di Simpang Lima Kota Gorontalo, Selasa 12 April 2022.

Dihadapkan Kapolda, ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meminta pengawasan distribusi kebutuhan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain itu, massa aksi juga meminta pemerintah dalam hal ini Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk tidak melakukan Amandemen UUD 1945 Pasal 7 Dan Pasal 22E, serta mendesak pemerintah untuk segera memberantas oknum yang bermain sehingga naiknya harga kebutuhan pokok termasuk minyak goreng.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, Alhamdulillah aksi kedua oleh adik-adik mahasiswa berjalan dengan aman dan tertib. Untuk itu TNI-Polri serta pemerintah sangat mengapresiasi kepada massa aksi, yang melaksanakan aksi unjuk rasa tanpa adanya benturan dengan para personel yang bertugas menjalankan pengamanan.

Sebelumnya dengan tegas Wiyagus menjamin keamanan dan ketertiban jalannya aksi unjuk rasa dari adik-adik mahasiswa dalam menyikapi beberapa isu nasional.

“Personel kita dari kemarin hingga hari ini yang sudah ditugaskan lebih mengedepankan sisi humanis serta tidak membawa senjata Api dalam melakukan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa dari adik-adik mahasiswa,” pungkas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed