20 September 2024

POLDA GORONTALO RUTIN MENGGELAR PENGAJIAN, PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, Guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan personel, Kepolisian Daerah Gorontalo rutin menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di masjid Az-zikra Polda Gorontalo. Kamis, (14/04/2022)

Pembinaan rohani dan mental ini rutin dilaksanakan setiap kamis seusai apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel Polda Gorontalo yang beragama islam dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan ayat-ayat al-qur’an yang dibawakan oleh saudara Indra Zakaria, pembacaan Surah Yasin, Asmaul Husna yang di pandu oleh Ipda. Yusuf Lasimpala, SE, dan dilanjutkan ceramah Agama oleh ustad. H. Rizan adam, M.Hi dengan ceramah yang dibawakan adalah amalan – amalan di bulan ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah anugerah dan nikmat agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat nabi Muhammad SAW, didalamnya terdapat amalan – amalan dan hikmah khusus diberikan tuhan kepada hambanya yang iklas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah – ibadah lainnya.” Ujar ustad Rizan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polda Gorontalo, selain itu, dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polda Gorontalo yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Gorontalo untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ucap Wahyu.

Kabid Humas Polda Gorontalo juga mengharapkan untuk anggotanya agar dilancarkan segala tugas yang diberikan pimpinan.

“saya juga berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tambahnya.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed