20 September 2024

PERAYAAN JUMAT AGUNG, SAT BRIMOBDA GORONTALO STERILKAN GEREJA

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Unit Jibom Satbrimob Polda Gorontalo melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kota Gorontalo, Jumat 15 April 2022.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu Gereja Bethany, Gereja Tabernakel, Gereja Bait El, Gereja Santo Cristoforus, dan Gereja Centrum Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut dipimpin Panit Jibom IPDA Abu Slamet, SH.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Ridwan, SIK., melalui IPDA Abu mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami ingin memastikan lokasi Ibadah perayaan Jumat Agung di Wilayah Hukum Polda Gorontalo steril dari hal-hal yang mencurigakan sehingga ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Abu

Lanjut Abu menyampaikan, pemeriksaan dilakukan didalam maupun diluar Gereja seperti mimbar, ruang jemaat, AC, kursi, meja, soundsystem, saklar/lampu, pot bunga dan instalasi listrik.

“Kami melakukan sterilisasi dengan memeriksa semua sudut ruangan. Selain sterilisasi, aparat Kepolisian dari gabungan fungsi juga disiagakan untuk melaksanakan pengamanan saat Ibadah Jumat Agung berlangsung,” ujarnya.

Penukli : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed