20 September 2024

Personel Satbrimob Polda Gorontalo Sterilisasi Gereja Sebelum Digunakan untuk ibadah Jum’at Agung

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Personel Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo menjelang ibadah Jum’at Agung. Jum’at (15/04/2022).

Ipda Abu Slamet, S.H Yang memimpin Tim Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Gorontalo mengatakan bahwa “Sterilisasi di gereja-gereja di wilayah hukum Polda Gorontalo guna menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Jum’at Agung” ungkapnya.

Adapun gereja yang sudah dilakukan sterilisasi meliputi Gereja Maranatha Kab. Gorontalo, Gereja Katolik Kristus Raja Kab. Gorontalo, Gereja Bethany Kota Gorontalo, Gereja Centrum Kota Gorontalo, gereja Santo kristiforus Kota Gorontalo, Gereja BAIT’ EL Kota Gorontalo, Gereja Tabernakel Kota Gorontalo.

Ipda Abu Slame, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melakukan ibadah Jum’at Agung.

” Kami Satuan Brimob Polda Gorontalo khususnya Tim Jibom melakukan sterilisasi pada bagian dalam Gereja, dari mulai altar hingga tempat duduk jemaat, termasuk bagian luar Gereja, ” jelasnya.

Selain melaksanakan pengamanan ibadah Jum’at Agung, Polda Gorontalo juga mendukung program pemerintah daerah yang di berlakukan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid 19.

Penulis : Alex

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed