20 September 2024

Polsek Kota Timur Tingkatkan Patroli Rutin di Bulan Ramadhan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Kota Timur Polres Gorontalo Kota meningkatkan patroli rutin selama bulan Ramadan 1443 Hijriah guna mencegah aksi balap liar, begal, pencurian kendaraan bermotor, pembongkaran rumah, dan aksi kriminalitas lainnya.

“Hal ini dilakukan karena maraknya aksi kejahatan terutama balap liar yang seringkali dilakukan oleh para remaja pada dinihari,” kata Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui PLT Kapolsek Kota Timur Iptu Arif Ibrahim.

Ia mengatakan selain melakukan patroli rutin pihaknya juga menyebar petugas di lokasi-lokasi rawan digunakan untuk melakukan aksi yang mengganggu ketertiban umun tersebut.

Dalam menyikapi persoalan ini, Iptu Arif Ibrahim juga meminta peran serta orang tua untuk terlibat aktif dalam mencegah kenakalan remaja tersebut.

“Hal ini bukan hanya tanggungjawab polisi saja karena anak-anak muda yang terlibat balap liar harus mendapatkan perhatian serius, terlebih peran orang tua dalam memberikan bimbingan kepada anaknya agar tidak terlibat dalam perilaku yang dapat menimpa anak tersebut maupun orang lain,” kata dia.

Disamping menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tak lupa selalu menggunakan masker,serta mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan dosis 3 untuk bisa mendatangi gerai vaksin yang sudah di sediakan oleh Polres Gorontalo Kota.

“Penerapan Prokes mendapatkan dosis vaksin lengkap saat ini sangat penting bagi kita, Dimana hal tersebut merupakan bentuk pencegahan agar tidak mudah terpapar Virus Covid-19,“ imbuhnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed