19 September 2024

Diskusi Warung Kopi Dulohupa TVRI, Kasubdit Tipikor Polda Gorontalo : Peran Polri Dalam Pemanfaatan Dan Pengawasan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kasubdit Tipikor Dit Krimsus Polda Gorontalo AKBP. Mohamad Kholid, SIK. Mewakili Kapolda Gorontalo sebagai narasumber dalam diskusi warung kopi dulohupa TVRI bertempat di outdor studio TVRI kota gorontalo dgn topik “Pemanfaatan Dan Pengawasan Dana Desa”, Selasa 15 Agustus 2017.

Kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 Wita bertempat di Studio Out Door TVRI Gorontalo Jl. H.B Jassin Kota Tengah Kota Gorontalo. Turut dihadiri oleh Narasumber lainnya seperti Kasi Intel Kajati Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas PMD Provinsi dan Kepala Dinas PMD Kab. Gorontalo, Kepala Desa Hutadaa, LSM Jaringan Pemberdayaan Manusia Gorontalo dan Tokoh Masyarakat.

Kasubdit Tipikor Dit Krimsus Polda Gorontalo AKBP. Mohamad Kholid, SIK menerangkan dalam Diskusi tersebut program Kepolisian yang sudah berjalan yakni 1 desa 1 Polisi atau Polmas dimana Bhabinkamtibmas bertugas ikut mengawasi Dana Desa yang bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat, jika ada indikasi Korupsi/Penyimpangan yang merugikan uang Negara oleh Aparatur Desa kami Kepolisian tidak segan –  segan menindak lanjutinya sesuai prosedur Hukum yang berlaku.

Dengan adanya bantuan Dana Desa harapan dalam diskusi tersebut, Dana desa milik masyarakat penggunaannya harus sesuai prosedur sehingga tidak terjadi penyimpangan, Program dana Desa tersebut adalah milik masyarakat jadi masyarakat juga ikut mengawasi penggunaan Dana Desa tersebut.

Penulis         : Munawir

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed