20 September 2024

Melalui Binrohtal, Personel Polda Gorontalo Tingkatkan Iman dan Taqwa

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id-Polda Gorontalo. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) personil jajaran terus dilakukan secara rutin oleh Polda Gorontalo terutama dibulan suci ramadhan, yang mana selain untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan juga untuk memperbanyak amalan ibadah saat Bulan Ramadhan. Kamis (28/04).

Binrohtal yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan yaitu sholat duha dan membaca Al Qur’an untuk keselamatan anggota dalam pelaksanaan tugas termasuk yang berlangsung hari ini.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K menuturkan, kegiatan rutin Binrohtal yang dilaksanakan oleh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepolisian sehingga bermanfaat saat menjalankan profesinya sebagai penegak hukum.

“Upaya ini juga dilakukan untuk mencegah penyimpangan anggota dalam tugas. Misalnya penyalahgunaan narkotika atau tindak pidana. serta kita melakukan kegiatan ini selama bulan Ramadhan secara rutin disetiap hari kamis usai apel pagi,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, kegiatan ini merupakan sarana dan wadah yang positif dalam mencari dan mendapatkan pahala, apalagi di bulan yang penuh maghfiroh dan ampunan.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed