21 September 2024

Puncak Mudik, Kapolda Gorontalo Cek Kesiapan Kapal Penyeberangan Pelabuhan Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Sebagai upaya dalam menjamin kelancaran pada puncak mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM meninjau secara langsung keberangkatan Kapal Laut KM.Tuna Tomini Pelabuhan Gorontalo yang akan menuju pelabuhan pagimana dan Ampana, Sabtu (30/04) malam.

Pada peninjauannya, Kapolda Gorontalo didampingi pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota dan juga awak Kapal.

Kapolda Wiyagus mealui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kapal yang digunakan dalam kondisi baik, baik untuk mengangkut muatan serta tidak melebihi kapasitas untuk menghindari laka laut. Disamping guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang kapal yang akan berangkat ke Pagimana, luwuk, wakai dan ampana.

Pada kesempatan yang sama Kapolda juga mengapresiasi kesigapan dari seluruh personel Ops Ketupat Otanaha 2022 di Pos Pam Terpadu Pelabuhan Gorontalo yang siap cekatan membantu pemudik di kawasan Pelabuhan.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto SIK, M.Si menambahkan, jumlah penumpang yang mudik di tahun ini jauh lebih besar dibanding 2 tahun sebelumnya. Dimana masyarakat saat ini diberikan kelonggaran oleh pemerintah untuk dapat melaksanakan mudik Lebaran.

“Sesuai pantauan di lokasi pelabuhan, masyarakat yang akan mudik terlihat sangat meningkat, dimana hal ini sejalan dengan kebijakan dari pemerintah yang telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat agar bisa melaksanakan mudik Lebaran walaupun masih di masa pandemi Covid-19. Dan melihat tingginya masyarakat yang mudik di tahun ini, kita harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana hal tersebut guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 Pasca mudik Lebaran,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed