21 September 2024

116 CASIS DINYATAKAN LULUS TIDAK TERPILIH PADA SIDANG TERBUKA MENUJU SELEKSI UJI KESEHATAN TAHAP II PENERIMAAN BINTARA POLRI T.A 2022

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Sidang terbuka Penerimaan Bintara Polri T.A 2022 menuju tahapan Pemeriksaan Tahap II telah di ketuk. Pada proses sidang yang digelar di SPN Polda Gorontalo, Senin (06/06/2022) pukul 17.00 wita itu telah menyatakan dengan resmi, sebanyak 444 dari 560 Peserta Casis Bintara T.A 2022 berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni uji kesehatan tahap II.

Dari 444 peserta yang dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) sebanyak 382 Casis Pria dan 15 Casis Wanita. Sementara untuk Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) sebanyak 24 Casis Pria dan 13 Casis Wanita dan Brimob sebanyak 10 Casis.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Gorontalo KBP. Agus Nugroho, SIK,MH menyampaikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus hingga pada tahapan sidang menuju seleksi kesehatan II.

“Kepada peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih diharapkan tetap semangat, masih ada kesempatan dilain waktu. Jadikan pengalaman untuk lebih baik lagi dipenerimaan berikutnya serta penuhi setiap kekurangan untuk mendapatkan nilai yang maksimal”, ungkap Agus.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kabag Dalpers Polda Gorontalo AKBP. Dr. Ade Permana, SIK,MH. Kepada Awak Tribaratanews Ia mengatakan jika proses seleksi hingga saat ini masih berlangsung.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tes kesehatan II”, tutup Ade menjelaskan.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed