21 September 2024

Untuk Menjaga Dan Melestarikan Warisan Budaya Kain Karawo Kapolda Gorontalo Hadiri Gorontalo Karnaval

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Bertempat di gedung Grand Palace Convention Centre, Kota Gorontalo. Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSI MM turut hadir serta berpatisipasi dalam Gorontalo Karnaval untuk membangun dan menjaga warisan budaya kain karawo di provinsi Gorontalo pada hari Rabu 08/06.

Kegiatan ini menyajikan peragaan busana Karawo dari berbagai Sulawesi. Yang dimana pada kesempatan tersebut juga di hadiri oleh Forkopimda tingkat satu (1) Provinsi Gorontalo serta di meriahkan oleh masing-masing cabang Gorontalo.

Kapolda Gorontalo mengatakan Gorontalo Karnaval ini merupakan pelaksanaan tahun ke- 11 dan event ini telah masuk ke dalam 110 Kharisma Event Nusantara sebagai event pariwisata nasional pilihan tahun 2022.

” Gorontalo Karnaval pada tahun ini dengan tema Karawo Inspiring Sulawesiyang akan menampilkan berbagai keragaman sulaman khas Daerah Gorontalo yang dipadu pandakan dengan kain khas Se- Sulawesi,” ujarnya.

Sebelumnya Pejabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyampaikan pelaksanaan Festival Karawo harus memberi manfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khusus di Provinsi Gorontalo.

” Dengan adanya pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo dapat mendorong efektivitas pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kontribusi bagi masyarakat sekitar serta bisa lebih luas dan diteruskan oleh generasi ke generasi,” katanya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed