21 September 2024

Jelang Hut Bhayangkara Ke-76, Polda Gorontalo Gelar Lomba Menembak Bagi Wartawan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara pada 1 Juli 2022, Polda Gorontalo menggelar lomba menembak dengan wartawan yang dilaksanakan di Lapangan Ilato Sat Brimob Polda Gorontalo, Sabtu (11/06).

Pada lomba menembak ini turut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Irwasda Polda Gorontalo, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta diikuti oleh awak media, baik dari media online, TV, dan Koran.

Terlihat dilapangan, para perwakilan dari media ini mengikuti lomba menembak dengan kategori 25 meter menggunakan senjata jenis Glock, dan 50 meter menggunakan senjata laras panjang.

Sebelum lomba digelar, Kapolda Gorontalo dihadapan awak media menjelaskan, rekan pers merupakan bagian terpenting dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas Polri, khususnya Polda Gorontalo dan jajaran. Karena melalui pemberitaan-pemberitaan yang dimuat dalam media cetak, radio, online maupun tv telah membawa peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Dengan adanya peran media, upaya pelaksanaan tugas baik dalam memelihara Kamtibmas, memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun penegakkan hukum ini dapat tersampaikan kepada masyarakat, oleh karenanya selaku pimpinan Polda Gorontalo, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan,” ucap Wiyagus.

Diakhir sambutan, Kapolda Wiyagus juga mengharapkan dukungan dan partisipasi kepada awak media, dimana sebentar lagi Polri akan merayakan hari Bhayangkara ke-76 Tahun, semoga kedepan Polri khususnya Polda Gorontalo dan jajaran dapat terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat nusa dan Bangsa.

“Kita dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke-76 ini, sengaja membuat kegiatan khusus dan mungkin baru pertama kali dilakukan di jajaran Polda Gorontalo, yakni kejuaraan menembak antar wartawan se Provinsi Gorontalo. Yangmana ini diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergritas antara Polda Gorontalo dengan rekan-rekan media yang merupakan mitra Polda Gorontalo,” tutup Wiyagus.

Penuli : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed