21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN SOSIALISASI KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK

Kekerasan yang terjadi di Wilayah Indonesia khusus di Gorontalo, seringkali mengakibatkan perempuan dan anak menjadi korban kekerasan. Oleh sebab itu, penanganan dan pencegahan kekerasan menjadi prioritas Polda Gorontalo dan pemerintah saat ini.

Seperti halnya yang dilakukan Sat Binmas Polda Gorontalo mengadakan sosialisasi kekerasan perempuan dan anak di ballroom Hotel Grand Q pada tanggal 13 Juni 2022 dengan topik ” Stop Kekerasan Perempuan dan Anak Demi Membangun Peradaban”. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., dihadiri pemateri dari Mabes Polri Kombes Pol. Dr. Sulistiana, SIP., SH., M.Si., PJU Polda Gorontalo, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas P2TP2A Kota Gorontalo, dan Tokoh adat Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut diikuti ibu Persit, ibu Bhayangkari, dan Mahasiswa dari universitas Negeri Gorontalo, Universitas Gorontalo, dan Universitas Bina Mandiri Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi perhatian saat ini terutama di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Berdasarkan hasil survey saat ini di wilayah Provinsi Gorontalo terjadi empat kali kekerasan kepada perempuan dan anak dalam seminggu. Ini menjadi sesuatu yang sangat serius,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan apabila terjadi kekerasan kepada perempuan dan anak sehingga diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Jangan segan untuk melapor apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak sehingga kami bisa proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed