21 September 2024

Hari Ketiga Ops Patuh Otanaha, Kabag Bin Ops Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Disiplin Dalam Berlalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo saat ini menggelar operasi Patuh Otanaha 2022. Untuk itu dalam menyikapinya, Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Gorontalo Kompol. Abd Rachman Ismail, SE, MH terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui dialog interaktif di Radio Suara Rakyat Hulonthalo, Rabu (15/06).

Abd Rachman mengatakan, Operasi Patuh Otanaha 2022 saat ini sudah memasuki hari ketiga, dimana diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas dan menguutamakan keselamatan saat berkendara.

“Saat ini operasi sudah memasuki hari ketiga. Oleh karena itu kita harapkan masyarakat bisa lebih taat dan disiplin dalam berlalu lintas, serta tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar melengkapi kelengkapan admistrasi kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Juga gunakan kelengkapan dalam berkendara, helm yang ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi kendaraan roda dua, gunakan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat, patuhi batas kecepatan, tidak melawan arus, menggunakan knalpot brong, dan tidak mengoperasikan handphone saat berkendara,” jelasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed