21 September 2024

Cegah Terjadinya Peningkatan Tindak Kejahatan Pada Malam Hari, Polres Pohuwato Laksanakan KRYD

gorontalo.tribratanews.com Personil Polres Pohuwato yang tergabung dalam Kegiatan Yang Ditingkatkan (KRYD) menyisir sejumlah lokasi yang diperkirakan berpotensi rawan gangguan Kamtibmas. Kegiatan dilakukan dari malam hingga dini hari, Jumat (17/06).

“Kami melaksanakan patroli ke lokasi yang berpotensi rawan gangguan kamtibmas, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (curat, curas, dan curanmor/3C),” Ucap Kbo Samapta Polres Pohuwato IPDA Barthel Tamboto,S.H selaku ketua Tim KRYD.

Kegiatan patroli yang ditingkatkan ini juga menyisir tempat wisata pohon cinta dan komplek lapangan ormas yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Dari hasil penyisiran ditemukan sekelompok anak-anak yang ingin melakukan balap liar, sehingga langsung diambil tindakan dengan membubarkannya, karna dapat menimbulkan kerumunan, terangnya.

Barthel Tamboto,S.H mengatakan dilaksanakannya patroli KRYD guna memonitor kegiatan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan, serta menjaga kamtibmas untuk meminimalisir tidak kejahatan dan mengurangi tindak pidana.

“Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pada malam hari dan menyampaikan himbauan kamtibmas serta pendisiplinan Protokol kesehatan,” ucapnya

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan yang melancarkan aksinya, antisipasi Geng Motor dan juga dengan pelaksanaan patroli ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga petugas dan masyarakat dapat berkomunikasi dengan baik, tutup Barthel Tamboto,S.H

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed