21 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO BUKA KEJURNAS MOTORPRIX SEMARAKKAN HARI BHAYANGKARA KE-76

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kejuaraan Nasional balap motor Motoprix Regional D Sulawesi Putaran 2 Gorontalo Tahun 2022 resmi dibuka langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji P. Hadi, MH, Sabtu,(18/06/2022).

Didampingi oleh PJU Polda Grontalo, Brigjen Pol Drs. Pudji P. Hadi, MH, resmi buka langsung Kejuaraan Nasional balap motor.

Kejuaraan ini diikuti oleh para pembalap se wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Gorontalo. Event spektakuler tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Kejurnas Di gelar selama dua hari 17 – 18 Juni di Sirkuit Sang Profesor Bongohulawa, Kab Gorontalo.

Dalam Sambutannya, Wakapolda Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kejurnas kali ini.

“Semoga kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar serta kiranya dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan guna memberikan kesempatan kepada para Riders yang ada di Provovinsi Gorontalo untuk meraih cita-citanya menjadi atlet Olahraga Otomotif,” kata Pudji

Selain itu, Wakapolda juga berpesan kepada masyarakat, khususnya kaum Zillenials agar tetap mematuhi ketertiban berlalulintas saat berkendara, tidak kebut – kebutan dijalan umum, patuhi rambu – rambu lalu lintas dan lengkapi safety saat berkendara.

“Perlu Saya sampaikan bahwa tingkat kecelakaan dan pelanggran Lalu Lintas di Provinsi Gorontalo saat ini masih cukup tinggi, untuk kecelakaan didominasi oleh kecelakaan roda dua, sedangkan terkait pelanggaran lalu lintas, untuk rangking tertinggi masih didominasi oleh Remaja usia 17-21 Tahun, bahkan ada juga yang terjaring saat melakukan balap liar atau melakukan  Free Style diatas motor,” terang Pudji.

Untuk itu, Pudji juga mengatakan, salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah memberikan sarana untuk digunakan oleh para para pecinta olahraga Otomotif dalam menyalurkan bakatnya seperti pembangunan sirkuit

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Trofi Piala kepada pemenang oleh Wakapolda.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed