20 September 2024

IDUL ADHA, KAPOLDA SHOLAT IED DI MASJID AZ ZIKRA POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Momentum Akbar Idul Adha menjadi agenda tahunan yang sangat di nanti nantikan oleh umat Islam diseluruh jagat raya ini. Kerinduan itu diluapkan oleh umat muslim dengan berlomba lomba beribadah dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Hal tersebut pula tak dilewatkan begitu saja oleh Polda Gorontalo, tak terkecuali Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si dan seluruh pejabat utama beserta keluarga yang melaksanakan Sholat Ied di Masjid Az Zikra Polda Gorontalo dengan tetap mematuhi Proses.

Bertindak sebagai Imam Sholat Ied di Masjid tersebut yakni Ust. Abdurahmat Ahmad sementara Khotib yakni Dr. Kamaruddin, M. Fil. I.

Dalam khotbahnya, Kamaruddin yang merupakan pegawai Kemenag Provinsi Gorontalo tersebut menyampaikan tentang perjuangan dan ketakwaan Serta ketaatan Nabi Ibrahim, as, yang di uji keimanannya oleh Allah SWT serta keihlasan Nabi Ismail, as menghadapi tajamnya pisau yang akan menyembelihnya.

Semoga perjuangan Nabi Ibrahim, as dan Nabi Ismail, as lanjut sangat khotib menjelaskan, menjadi contoh dan inspirasi bagi kehidupan umumnya umat manusia dan secara khusus Personil Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas.

_”Mari kita korbankan apapun demi cinta kita kepada Allah SWT. Semoga dengan pengorbanan Nabi Ibrahim, as dan Nabi Ismail, as akan lahir Ibrahim baru di bumi pertiwi ini, dan lahir pula Ismail dalam bentuk jabatan, harta, kekayaan, anak, istri, keluarga serta segala yang berbentuk duaniawi, Aamiinn”_jelas Kamaruddin.

Sholat Ied pun selesai dengan khidmat dan tertib, dilanjutkan dengan jabatan tangan saling maaf maafan seluruh jamaah masjid Az Zikra.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed