21 September 2024

Polsek Kota Utara Tingkatkan Patroli Guna Menekan Aksi Kriminalitas.

gorontalo.tribratanews.com Polres Gorontalo Kota khususnya Polsek Kota Utara melaksanakan giat patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) sebagai upaya menekan kriminalitas. Personil yang tergabung dalam Kegiatan ini akan berpatroli di titik-titik rawan serta jam-jam rawan terjadinya kejahatan. Selasa (12/07).

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Ardi Rahananto,SE,SIK,M.Si, melalui Kapolsek Kota Utara Iptu Ricky P.Parmo,SHi mengatakan pembentukan KRYD ini adalah bentuk komitmen Polres Gorontalo Kota khususnya Polsek Kota Utara dalam memberikan jaminan keamanan sekaligus menjaga ketertiban dari berpotensi rawan gangguan kamtibmas.

“Kami akan memberikan perhatian khusus dalam kaitan antisipasi tindak kejahatan 3C yakni Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dengan membentuk KRYD,” kata Ricky P.Parmo

Ia mengatakan, pihaknya telah memetakan daerah rawan aksi kriminalitas di wilayah Polsek Kota Utara. Berikut juga waktu tindak kejahatan yang seringkali terjadi. Dengan bekal analisa dan prediksi itulah Personil KRYD agak bergerak melakukan patroli.

“Personil KRYD berisi dari beberapa fungsi, yakni reserse, intel, dan juga sabhara. Mereka akan bergerak secara mobile dititik-titik rawan,” tuturnya.

3C merupakan masalah kejahatan konvensional, dimana tidak menutup kemungkinan akan terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Utara. Karena itu bentuk antisipasi demi menekan aksi kriminalitas disaat jam-jam rawan terjadinya kejahatan maka patroli akan ditingkatkan. Khususnya dititik-titik rawan gangguan kamtibmas.

“3C adalah tindak kejahatan konvensional yang mendapat perhatian khusus dari Pimpinan di wilayah hukum Polres Gorontalo kota. Apalagi dititik-titik rawan kriminalitas. Dengan adanya KRYD ini diharapkan mampu menekan aksi kejahatan itu,” sambung Kapolsek Kota Utara.

Ia menambahkan Personil KRYD ini akan saya beri arahan soal jam rawan kejahatan dan tempat-tempat dengan karakter kejahatan tertentu. Supaya efektif dan efesien.

Menurut Kapolsek Kota Utara, jajaran Polda Gorontalo berupaya menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat walaupun ditengah masa pandemi Covid-19.

Dengan rasa aman dan nyaman tersebut, masyarakat diharapkan bisa melakukan berbagai aktivitas sebagaimana mestinya dan perekonomian berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak,tutup Iptu Ricky P.Parmo.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed