21 September 2024

Polres Gorontalo Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Melalui Patroli Mobile

gorontalo.tribratanews.comPersonil Satuan Samapta Polres Gorontalo menyasar tempat keramaian yang menimbulkan kerumunan diwilayah Limboto dan sekitarnya untuk penerapan kembali protokol kesehatan. Itu dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19. Senin (11/07).

Patroli Mobile terus bergerak baik saat siang maupun malam hari, Personil mendatangi lokasi pedagang kaki lima, warkop, dan cafe yang ramai pengunjungnya. Para pengunjung diimbau melakukan prokes dengan selalu memakai masker, jaga jarak, serta mencuci tangan.

Kapolres Gorontalo Akbp Dadang Wijaya, S.I.K., M.M. menuturkan Personil yang tergabung dalam Patroli Mobile terus melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) ditempat fasilitas umum, pusat perbelanjaan dan warung makan.

“Standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini. Maka tugas kami adalah memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan,” tutur Akbp Dadang Wijaya.

Kapolres Gorontalo juga menerangkan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini, dalam rangka mendisiplinkan warga untuk tetap menaati protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktifitas, melakukan vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3, dan mengajak warga agar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya disekitar tempat tinggal. Kegiatan Patroli Mobile ini terus digencarkan mulai dari tingkat Polres dan Polsek secara rutin dan bersamaan.

Personil Patroli Mobile setiap hari secara berkala selama 24 jam untuk patroli rutin di titik keramaian atau ruang publik. Kami juga sediakan masker, yang pasti mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terkait prokes. Cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker, ujar Dadang Wijaya.

“Preemtif dan preventif. Imbauan humanis yang kami lakukan dengan menerjunkan Personil Patroli Mobile sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19 atau varian baru jenis Omicron di Kabupaten Gorontalo,” tutup Kapolres Gorontalo.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed