21 September 2024

Polres Pohuwato tingkatkan Patroli Preventif Menjelang Pilkades

gorontalo.tribratanews.comPersonil Sat Samapta Polres Pohuwato meningkatkan patroli Preventif Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pohuwato. Kamis (14/07).

Rencananya Pilkades serentak akan digelar pada tahun 2022. Berdasar data yang diperoleh dari Kasat Samapta Polres Pohuwato selaku ketua Tim Patroli ada 7 desa yang menjadi target sasaran patroli.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H mengatakan Patroli preventif ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di Pohuwato, serta kehadiran Polisi ditengah masyarakat merupakan suatu hal yang selalu diterapkan Polri. Dimana ini salah satu bagian tupoksi Polri sebagai pelayan masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” ujar AKBP Joko Sulistiono

Selain itu, kata Kapolres, kehadiran Polri di tengah masyarakat juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas, Ucap Kapolres.

“Saya harap Kapolsek bersama unsur tiga pilar tingkatkan pelaksanaan patroli pada desa-desa yang akan melaksanakan pilkades. Para Calon Kades berkompetisi sehat. Menang secara terhormat dan kalah dengan bermartabat, dan jangan coba-coba melakukan kampanye hitam ataupun kabar hoax”, tambahnya.

Tak hanya patroli secara fisik, tim Cyber Patrol Polres Pohuwato juga meningkatkan patroli dunia maya, mulai dari sosial media, akun dan berita online yang mungkin berisi kabar hoax maupun kampanye hitam yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Tutup Alumni Akpol 2003.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed