21 September 2024

KREDIBILITAS TNI-POLRI BAKAL DI UJI, JELANG PESTA DEMOKRASI TAHUN 2024, DANREM 133/NWB : KAMI AKAN SELALU BERADA DI BELAKANG POLRI

Sinergitas, Soliditas serta Netralitas TNI-Polri kedepan bakal di uji pada era pesta demokrasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang. Betapa tidak, secara serentak seluruh Masyarakat Indonesia akan diperhadapkan dengan berbagai dinamika kehidupan yang sarat dengan politik hingga merasuk ke sum-sum lapisan kehidupan baik sosial, budaya hingga Pertahananan dan keamanan negara.

Pada pesta demokrasi ini, kredibilitas TNI Polri akan dipertaruhkan, sebab dua lembaga besar ini memiliki keterikatan aturan pada masing-masing Instansinya agar tidak terlibat dalam dunia politik praktis karena dianggap mengganggu dan keikutsertaannya dan dapat melemahkan kualitas demokrasi itu sendiri.

“Netralitas Polri sangat penting, kami akan terus bersinergi bersama Stakeholder yang ada di Gorontalo, khususnya TNI, Outputnya adalah bagaimana penyelenggaraan Pemilu itu sesuai dengan apa yang diharapakan kita semua, intinya Kami siap melaksanakan, mendukung dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024”.

Pernyataan tersebut disampaikan Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si selaku Kapolda Gorontalo saat menggelar rapat bersama Forkopimda dan KPU RI di Rumah jabatan Gubernur, Jumat (16/07/2022) dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

Gayung pun bersambut, dihadapan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, pernyataan penyandang bintang dua di pundak itu di aminkan pula oleh Danrem 133/NWB Brigjen TNI. Amrin Ibrahim.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan _Stakeholder_yang ada, dan kami juga akan selalu ada di belakang Polri dalam rangka mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi sampai dengan selesai”.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

publish : Karim

You may have missed