21 September 2024

Pohon Tumbang, Direktorat Samapta Polda Gorontalo Gerak Cepat Evakuasi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tim Pengamanan dan Penyelamatan Direktorat Samapta Polda Gorontalo berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang menimpah 1 kendaraan roda 3 (bentor) di Jln. Trans Sulawesi, Desa Timuato, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo, Minggu, (17/07/2022)

Unit Pengamanan dan Penyelamatan (Pammat) Dit Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Bripka Yasin Polumolo menurunkan 6 Personil Unit Pammat, 1 R6 Unit Pammat, dalam melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Setibanya dilokasi, personil Pammat Polda Gorontalo langsung memotong batang dan ranting-ranting pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyo Wibisono, S.I.K., melalui Bripka Yasin menjelaskan, Pohon tersebut tumbang akibat curah hujan deras yang sekarang ini kian melanda Provinsi Gorontalo.

“Dari kejadian ini, ada 3 korban yang sudah di larikan ke rumah sakit, 2 diantaranya luka ringan dan 1 korban meninggal dunia saat perjalanan menuju RS. Islam Gorontalo, akibat dari tumbangnya pohon di lokasi,” ungkap Yasin.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di musim penghujan

“Curah hujan yang di sertai dengan angin kencang di Provinsi Gorontalo sering kali menyebabkan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor dan banjir. untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, khususnya pada malam hari saat cuaca sedang hujan dan angin kencang,” imbau Kabid Humas.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed