21 September 2024

TANGKAL RADIKALISME DI BUMI SERAMBI MADINAH, SILATURAHMI KAPOLDA GORONTALO DENGAN TOKOH AGAMA, TUAI REAKSI POSITIF

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, “Kami akan selalu siap mendukung Polri dalam rangka menjaga kondusifitas Daerah Gorontalo”.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo DR.H.Zulkarnain Suleman,M.HI saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si di kediamannya.

Menurut Zulkarnain, hal ini luar biasa bagi dirinya dan pengurus PWNU karena mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo.

“Pintu kami selalu terbuka untuk Polda Gorontalo, kami selalu siap berkoordinasi terkait stabilitas keamanan daerah”.

Zulkarnain juga menyampaikan jika masyarakat Gorontalo telah banyak dirasuki oleh paham radikal yang di sebarkan oleh kelompok kelompok radikalisme. Dan hal ini menurutnya, sangat mengganggu kondusifitas daerah sehingga terjadi kesenjangan antar umat beragama.

“Pergerakan mereka bagaikan api dalam sekam, hampir tidak terlihat, olehnya itu kami sangat berterimakasih ketika Bapak Kapolda mengajak para tokoh agama bekerjasama menangkal pergerakan jaringan radikalisme”, tutup Zulkarain.

Ditempat terpisah, pernyataan yang sama pula dilontarkan oleh Wakil Ketua I Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Gorontalo Drs. H. Yusnan Ekie,M.Pd.

Yusnan mengatakan jika koordinasi anara Polri dan Tokoh agama sangatlah perlu guna meredam aksi kelompok tertentu yang dapat mengancam stabilitas keamanan pada umumnya dan kerenggangan antar umat beragama pada khususnya.

“Semoga dengan adanya kerjasama antar Polri dan para tokoh agama, akan bisa meredam gerakan para kelompok pemecah umat”, ulas Yusnan.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed