21 September 2024

Guna meminimalisir Terjadinya C3, Polsek Popayato Barat Melaksanakan Oprasi Gabungan diPos Perbatasan

gorontalo.tribratanews.com Polsek Popayato Barat melakukan operasi gabungan (TNI-POLISI) di pos perbatasan Molosipat dalam rangka meminimalisir maraknya tingkat pencurian diwilayah hukum Polres Pohuwato. Kamis (21/07).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kapolsek Popayato Barat IPDA Renly H Turangan S.H mengatakan dilaksanakan operasi ini untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan Covid-19, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), senjata tajam (Sajam), Narkoba, minuman keras (Mikol), dan aksi premanisme.

Dalam operasi ini, personil gabungan melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan surat-surat kendaraan bermotor serta identitas diri, bagi yang melintas dipos perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Selatan. Selain itu, personil gabungan juga memberikan arahan kepada warga yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat. ujar Kapolsek Popayato Barat

“Tujuan dilaksanakan Oprasi ini yaitu terungkapnya kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Pohuwato, dimana pelakunya berasal dari luar wilayah, maka dari itu Polsek Popayato Barat bersama unsur gabungan melaksanakan Oprasi dipos perbatasan Molosipat,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi tersebut. Hal itu bertujuan salah satunya mengantisipasi terjadinya aksi kriminal,  seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun kejahatan yang lainnya. Selain itu juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Termasuk untuk mengantisipasi terjadinya C3. Sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Majalengka,” tutup Ipda Renly.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed