21 September 2024

Penebangan Pohon di Jalur Trans Sulawesi, Polsek Telaga Hadir Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalin

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Adanya curah hujan disertai angin kencang di Provinsi Gorontalo yang seringkali menyebabkan pohon tumbang, membuat pemerintah kabupaten dan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo mengambil langkah dengan melalukan penebangan pohon-pohon besar yang ada diruas jalan trans Sulawesi.

Menindaklanjuti hal tersebut juga, Kepolisian Sektor Telaga Biru Polres Gorontalo melakukan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas, Jum’at 22 Juli 2022.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya SIK, MM melalui Kapolsek Telaga Biru Ipda Nixon Amuntu yang berada dilokasi menjelaskan, pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ini dalam rangka memberikan keamanan maupun keselamatan oleh pekerja dan para pengendara yang melintas di jalur lokasi penebangan pohon.

“Kita lakukan pengamanan ini tidak lain untuk lancarnya penebangan pohon dan menjaga arus lalu lintas berjalan Aman dan lancar,” ucapnya.

Ipda Nixon juga mengatakan, dengan adanya curah hujan disertai angin keras, diharapkan masyarakat berhati-hati saat melintas di jalan yang banyak memiliki pohon-pohon besar.

“Kita harapkan selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara melintas di jalur yang memiliki pohon-pohon yang besar, mengingat saat ini hujan deras dan disertai angin kencang mengakibatkan pohon-pohon tumbang,” imbau Kapolsek.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed