20 September 2024

Direktur Pam Obvit Pimpin Pengamanan Kunjungan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Direktur Pam Obvit Polda Gorontalo Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK.,MM melakukan pengamanan VIP pada kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ke Provinsi Gorontalo. Rabu, Jumat, (13/07/2022).

Hari ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi dua tempat di Desa Lonuo meresmikan Wisata Bukit Arang dan menghadiri Hulonthalo Art Craft Festival (HACF) Di Grand Palace Convention Center.

Dirpamobvit Polda Gorontalo mengatakan pengamanan VIP tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga pelaksanaan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dapat terlaksana dengan baik tanpa gangguan apapun.

“Hari ini personel Ditpamobvit Polda Gorontalo melakukan pengamanan VIP pada pelaksanaan kegiatan peresmian Wisata Bukit Arang oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango dan menghadiri Hulonthalo Art Craft Festival di Kota Gorontalo,” ujar Slamet.

“Untuk itu sebagai pejabat negara, kami Ditpamobvit Polda Banten bertugas untuk memberikan keamanan pada tamu VIP ini,” lanjut Slamet Hermawan.

Kombes Pol Slamet menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan di dua tempat itu.

“Dan dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan di tinjau oleh tamu VIP, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan pada pejabat Negara/Daerah,” jelas Slamet.

Terakhir, Slamet Hermawan menyatakan bahwa personel Ditpamobvit Polda Gorontalo juga melakukan imbauan protokol kesehatan selama proses pelaksanaan kegiatan.

Penulis : Alex

Editor : Janry

Publish : Karim

You may have missed