19 September 2024

Audiensi Ormas Wahdah Islamiyah Provinsi Gorontalo Dengan Polda Gorontalo.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (21/8/2017) pukul 14.00 wita di ruang Dir Intel telah berlangsung audiensi Ormas Wahdah Islamiyah Provinsi Gorontalo yang diterima langsung oleh Dir Intel Kombes Pol Drs. Jamal Ahmad Yani di dampingi Kabid Humas  Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK .

Kedatangan Ormas Wahdah tersebut dipimpin langsung oleh ketua Ormas Bapak Ishak Bakari Lc.M.Fil.I didampingi 10 anggota Ormas.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk silaturahmi dengan Kapolda sekaligus mengundang Kapolda sebagai nara sumber materi Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus di Islamic Center Kota Gorontalo.

“Maksud kedatangan kami selain bersilaturohmi dengan bapak Kapolda juga ingin mengundang beliau untuk memberikan materi kebangsaan kepada para jamaah di Masjid Islamic Center Kota Gorontalo yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2017 bada sholat Maghrib hingga Sholat Isya,”ungkap Ishak.

Kami sangat mengharapkan adanya pencerahan dari bapak Kapolda mensikapi kondisi bangsa ini yang sedang terjadi permasalahan terkait kebangsaan yang bisa berdampak pada persatuan dan kesatuan bangsa, dan tentunya kita semua berharap agar di wilayah Gorontalo persatuan dan kesatuan tetap terjaga.”tambah Ishak.

Dalam kesempatan tersebut Dir Intel sangat mengapresiasi kedatangan dari Ormas Wahdah yang ingin audiensi dengan bapak Kapolda untuk bersilaturahmi.

“Saya sangat apresiasi dengan kedatangan pak Ishak bersama rombongan untuk bersilaturohmi dengan bapak Kapolda, akan tetapi tanpa mengurangi rasa hormat saya mewakili Kapolda untuk menerima bapak dan rombongan, karena bapak Kapolda saat ini sedang mendampingi tamu dari Itwasum Polri,”tutur Dir Intel

Selanjutnya Dir Intel menyarankan kepada Ketua Ormas agar saat akan melaksanakan audiensi dengan Kapolda sebaiknya  bisa melampirkan profile dari ormas sehingga bisa lebih jelas diketahui asal usul serta kegiatan yang telah dilakukan oleh ormas tersebut.

“Saya berharap kepada pak Ishak, jika ingin audiensi dengan Bapak Kapolda agar bisa melampirkan Profile dari Ormas sehingga bisa diketahui asal usul serta kegiatan -kegiatan dari ormas tersebut,”tutup dir intel

Pada kesempatan yang sama Kabid humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa kedatangan Ormas Wahdah ke Polda adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Bapak Kapolda untuk memberikan materi tentang Kebangsaan yang akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2017 di Masjid Islamic Center Kota Gorontalo selesai sholat Maghrib, dan undangan tersebut direspon baik oleh Dir Intel dan akan dilaporkan kepada kapolda.”Jelas Kabid Humas

Penulis : Wahyu Tri Cahyono

Editor : Umi Fadilah

Publish : Firdha

You may have missed