21 September 2024

Guna Menumbuhkan Sikap Profesional Yang Di Landasi Keimanan, Personil Polda Gorontalo Rutin Laksanakan Giat Binrohtal

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, program binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya di Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat.

Bertempat di mesjid Az-Zikra Polda Gorontalo, Kegiatan binrohtal tersebut digelar secara rutin setiap kamis, giat binrohtal ini diawali dengan pembacaan Qori’a dan dilanjutkan dengan tausiah atau ceramah yang dibawakan Ustad Dr. Haji Mansur Basir. Kamis, (11/08/2022). Dihadiri langsung Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Nugroho, SIK., SH., Serta beberapa pejabat Polda lainnya.

“Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. Program binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik .” Ujar Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono saat dikonfirmasi

Lebih lanjut wahyu menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Semoga dengan Binrotal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan. Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas,” Tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed